Aksi nyeleneh musisi diatas panggung! - Eskapis Media

Aksi nyeleneh musisi diatas panggung!

rock musician
Beberapa waktu lalu pernah dibahas juga 5 aksi nyeleneh para musisi di atas panggung!, kali ini gue coba tambahin lagi nih. lebih gokil juga lebih unik. Takis!

Jimi Hendrix – The Jimi Hendrix Experience
jimi hendrix guitar burn
Juni 1967, Jimi Hendrix yang kala itu berusia 24 tahun melakukan debut di Amerika dalam helatan acara Monterey Pop Festival yang juga diisi nama besar seperti, Janis Joplin, The Who, The Mamas & The Papas dan Jefferson Airplane. Aksi Jimi Hendrix disini adalah dia membakar gitar nya disela lagu “Wild Thing”, disaat bersamaan Noel Redding (bass) & Mitch Mitchell (drum) tetap melanjutkan permainannya. Setelah gitar tersebut dibakar, Jimi Hendrix juga menghancurkan gitar tersebut. Gila!

Mitch Mitchell – The Jimi Hendrix Experience
Mitch Mitchell
The Jimi Hendrix Experience tampil di Stockholm, Swedia tahun 1969. Saat lagu “Fire” dimulai, Jimi Hendrix memainkannya dengan kurang sinkron, yang lebih parah adalah Mitch Mitchell, ketukan drum yang ia hasilkan sangat terlambat juga cacat nada. Tapi Mitch juga mainin drum solo cuy, Dari info yang beredar keduanya konsumsi LSD juga faktor kelelahan.

Ozzy Osbourne
Ozzy bertandang ke Des Moines, Iowa pada 20 Januari 1982. Saat sedang bernyanyi, ada penonton yang melempar kelelawar ke panggung. Ozzy mengira bahwa kelelawar itu hanya karet (mainan), maka Ozzy menggigit kepala kelelawar tersebut untuk memastikan kelelawar itu asli atau tidak. Tak hanya itu, Ozzy juga mengaku bahwa kelelawar tersebut juga melawannya sampai membuat ia terluka hingga memaksa Ozzy untuk melakukan treatment rabies. Emang gokil sih ini orang. Haha.

Paul Simonon – The Clash
paul simonon bass smash
Saat sedang menjalankan tur “The Clash Take the Fifth” di Amerika, The Clash tampil di The Palladium, NYC. Paul Simonon bassist dari The Clash menghancurkan bass Fender Precision miliknya saat lagu terakhir “White Riot”. Aksi tersebut akhirnya menjadi cover dari album London Calling.


Iggy Pop – Iggy & The Stooges
iggy & the stooges
Dalam rangka promosi album Raw Power, The Stooges direncanakan tampil selama 4 hari di Max’s Kansas City. Saat Iggy naik diatas penonton, kursi dibawahnya roboh dan banyak gelas yang pecah. Iggy jatuh diantara pecahan gelas tersebut yang membuatnya tertancap serpihan dan berdarah, namun Iggy tetap melanjutkan penampilannya. Iggy juga meperin darahnya ke para penonton, dan mencoba menutup lukanya dengan lakban tapi nggak berhasil.

Jim Morrison – The Doors
the doors, jim morrison
The Doors mengadakan tur setelah merilis lagu “Touch Me” dari album yang akan diterbitkan, The Soft Parade. 1 Maret 1969 The Doors main di Miami, setelah beberapa lagu, Jim menyuruh band-nya berhenti, lalu ia mulai ngoceh-ngoceh tentang cinta dan kebencian. Setelah itu seorang penonton menyiram sampanye ke dia, Jim melepas bajunya, menaruhnya di selangkangan dan Jim meledek para penonton dengan menggesek-gesekkan bajunya seperti masturbasi, penonton mulai chaos dan polisi geram dengan aksinya. Promotor konser tersebut, Ken Colier menyudahi pertunjukan The Doors saat para penonton ricuh hingga naik keatas panggung dan Jim terus berteriak tentang revolusi. Polisi menuntut Jim Morisson dengan dakwaan mesum, perilaku tidak senonoh, berkata kasar, dan mabuk ditempat umum. 

Oke, jadi itu daftar musisi dengan aksi nyeleneh diatas panggung. Share jika kalian rasa artikel ini patut di share. Jangan lupa komen dan bookmark blog ini juga ya!
Aksi nyeleneh musisi diatas panggung! Aksi nyeleneh musisi diatas panggung! Reviewed by rifqy on May 01, 2018 Rating: 5

No comments

Recent