Golden Sticker : Stiker sensor gigi yang canggih - Eskapis Media

Golden Sticker : Stiker sensor gigi yang canggih


alat sensor gigi pelacak makanan dan minum

Ada banyak alat yang dapat melacak apa yang dimakan dan diminum. Tapi sensor berukuran 2 x 2 yang terpasang di gigi ini datang dengan teknologi canggih.

Perangkat ini dikembangkan oleh tim peneliti di Tufts University School of Engineeering ini mampu mendeteksi gula, glukosa, dan alkohol. Saat ini, tim peneliti percaya bahwa sensor gigi ini akan membantu untuk pembelajaran kesehatan dan pelayan kesehatan pasien khusus.

Sensor fleksibel  tersebut dapat diaplikasikan ke gigi dengan bantuan perekat. Dibuat dengan dua lapisan emas berbentuk persegi yang menyelipkan biorespons ditengah lapisannya. Lapisan ini bereaksi terhadap zat – zat saat lapisan emas luar bertindak sebagai antena. Sebuah perangkat mobile yang dilengkapi emitor frekuensi radio mengirim sinyal yang diterima sensor. Bergantung pada apa yang sedang dimakan, sensor tersebut menyerap bagian sinyal dan mengirimkan informasinya ke perangkat mobile.

Sensor itu bisa menjadi alat penting untuk pelayanan kesehatan dan penelitian medis. Saat ini para peneliti dan dokter mengandalkan large mouth guards dan pemasangan kabel untuk melacak nutrisi yang didapatkan pasien. Dengan sensor gigi, pengguna tidak harus melakukan semua itu. Alat itu membuat tindakan rinci dengan bentuk yang tidak terlihat.

Lebih jauh lagi, sensor gigi tersebut bisa digunakan orang yang sedang diet. Jika perangkat tersebut dapat melacak dengan jelas apa yang dimakan dan dikirim ke database, tidak perlu lagi bagi yang diet untuk menahan apa yang ingin dimakan. Hanya perlu mengatahui seberapa banyak kalori yang didapat juga lemak, protein, mineral atau pun vitamin.

Golden Sticker : Stiker sensor gigi yang canggih Golden Sticker : Stiker sensor gigi yang canggih Reviewed by rifqy on April 06, 2018 Rating: 5

No comments

Recent