OPod Tube : tempat tinggal mikro, rendah biaya - Eskapis Media

OPod Tube : tempat tinggal mikro, rendah biaya


OPod Tube

Kurangnya tempat tinggal dan biaya sewa tempat tinggal yang mahal adalah masalah serius di banyak bagian dunia, terutama di kota – kota besar di Asia seperti Tokyo, Hongkong dan Shanghai. Nyatanya, banyak orang yang terpaksa tinggal di tempat yang kurang layak atau tinggal dengan biaya sewa yang tinggi.

Untuk menanggulangi permasalahaan tersebut, sebuah studio yang berbasis di Hong Kong James Law Cybertercture mencoba mengembangkan rumah mikro pipa beton ber diameter 2.5m. disainnya memanfaatkan kekuatan struktur beton untuk rumah mikro tersebut agar dapat ditempati 1 atau 2 orang lengkap dengan kebutuhan rumah, alat masak dan kamar mandi.


OPod Tube


OPod Tube

Opod Tube Houses terisi dengan kursi lipat yang bisa jadi kasur, tempat letak microwave, kulkas kecil, dan area kamar mandi di belakang. Salah satu keunggulan Opod Tube House adalah ukurannya, hampir bisa ditempatkan dimanapun bahkan diantara gedung yang sempit. Kemudahan lainnya ialah mampu dipindahkan di tempat berbeda sesuai kebutuhan. Terlebih lagi karena beratnya yang ringan, biaya pemasangan juga rendah karena hanya dengan braket atau baut untuk mengamankannya.

OPod Tube

OPod Tube

Untuk harganya, diungkap dari perusahaannya, Opod Tube House bisa didirikan dengan harga $15,000 dan harga sewanya $400 per bulan, solusi untuk pemuda yang tidak mampu menyewa rumah pribadi atau untuk orang yang mencari tempat tinggal sementara.



OPod Tube : tempat tinggal mikro, rendah biaya OPod Tube : tempat tinggal mikro, rendah biaya Reviewed by rifqy on April 03, 2018 Rating: 5

No comments

Recent