Konser terakhir Kurt Cobain - Eskapis Media

Konser terakhir Kurt Cobain


kurt cobain

5 minggu sebelum ditemukan meninggal dirumahnya yang ada di Seattle, Kurt Cobain, memainkan show terakhirnya bersama Nirvana pada 1 Maret 1994. Show tersebut berada di Terminal Einz, Munich, Jerman, sebuah hangar yang berkapasitas 3,050 orang, dan Nirvana juga Meng-cover lagu “My Best Friend’s Girl” dari The Cars.

Pada waktu itu, Kurt sedang berjuang melawan kecanduan heroin dan telah didiagnosa mengalami bronkitis dan laringitis. Show tersebut ditutup dengan lagu “Heart Shaped Box,” dan terdengar seperti lagunya telah merobek suara Kurt. Kalian bisa mendengar sakit yang dialaminya, bukan hanya emosionalnya, tapi fisiknya juga, seperti bunyi suaranya yang menjadi rendah.

konser terakhir kurt cobain

“Well, Thank you,” kalimat terakhir yang diucapkan Kurt kepada penonton Nirvana. Dokter membujuk Kurt untuk membatalkan turnya, dan 35 hari kemudian pada 5 April, Kurt Cobain Meninggal.

Menurut laporan, di waktu yang sama saat show, Krist Novoselic membuat pernyataan sarkas, “Kami menuju jalan keluar. Grunge telah mati. Nirvana telah selesai.”

Tiga hari setelah konser, saat sedang pemulihan sakitnya, Kurt Cobain dibawa ke rumah sakit setelah overdosis sampanye dan rohypnol. Di akhir bulan maret ia kembali ke rumah dan telah selesai rehab.

Rekan sesama band Nirvana, Krist Novoselic, Dave Grohl, dan Pat Smear tidak pernah bermain bersama lagi hingga tahun 2014 saat Nirvana di lantik masuk ke Rock and Roll Hall of Fame.
Konser terakhir Kurt Cobain Konser terakhir Kurt Cobain Reviewed by rifqy on April 06, 2018 Rating: 5

No comments

Recent